HeadlineKepriSosial BudayaTanjungpinangTerkini

Pengurus Pajamas Provinsi Kepri dilantik, Insnaini Bayu Wibowo Kembali Jabat Ketua Umum

×

Pengurus Pajamas Provinsi Kepri dilantik, Insnaini Bayu Wibowo Kembali Jabat Ketua Umum

Sebarkan artikel ini
Ketua umum Pajamas Provinsi Kepulauan Riau, Isnaini Bayu Wibowo saat mengibaratkan bendera pataka usai dilantik oleh Gubernur Kepri yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara, Minggu (28/08)

Infotoday.id.Kepri-Pengurus Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas) Provinsi Kepulauan Riau periode 2024-2027 resmi dikukuhkan dan dilantik. Pelantikan tersebut digelar di gedung Aula Asrama Haji, Kota Tanjungpinang, Minggu (28/07).

Isnaini Bayu Wibowo didapuk sebagai Ketua umum Pajamas Provinsi Kepulauan Riau, sementara Suradi didapuk sebagai Ketua Harian.

Pelantikan pengurus Pujamas Kepri tersebut dipimpin oleh Gubernur Kepri yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara.

Dalam sambutannya, Sekdaprov menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik, ia berharap Pujamas Kepri untuk berkaloborasi dan bergotong royong bersamaan pemerintah Provinsi Kepulauan dama pembangunan Kepri.

“Selamat kepada pengurus Pujamas Kepri, semoga kedepannya Pujamas Kepri terus berkaloborasi dan bergotong royong bersama pemerintah dalam membangun Kepri,”pesan Adi Prihantara.

Sementara Ketua Umum Pujamas Provinsi Kepulauan Riau, Isnaini Bayu Wibowo mengatakan bahwa selama 7 tahun organisasi berdiri, pihaknya memang selalu dilibatkan dalam pembangunan daerah, baik ditingkat Kota, hingga tingkat Provinsi.

Bowo juga menegaskan, kedepankan pengurus yang baru dilantik akan fokus terhadap dua poin yang diamanatkan dalam Musyawarah besar Pajamas Kepri beberapa waktu lalu.

“Sesuai amanat Mubes Pajamas Kepri beberapa waktu lalu, ada dua hal yang paling penting, pertama bagaimana Pujamas Kepri harus mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Jawa di perantauan, sehingga dapat menopang ekonomi Tanjungpinang secara keselamatan,”kata Bowo sapaannya

Sebagai pengurus yang hanya diberikan mandat selama tiga tahun, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk untuk melakukan kegiatan, terutama bagaimana menjaga dan melestarikan budaya Jawa yang ada di provinsi Kepulauan Riau.

Sementara disinggung terkait Politik Praktis, Paguyuban yang memiliki 250 lebih anggota Keluarga itu ditegaskan Bowo tidak tidak terlibat dalam politik praktis atau dukung mendukung.

“Pajamas Kepri tidak boleh melakukan politik praktis, kami hanya fokus pada kegiatan-kegiatan sosial , kegiatan ekonomi kerakyatan dan kegiatan-kegiatan kebudayaan,”ujarnya.

Selain dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, hadir dalam acara tersebut Kapolresta Tanjungpinang yang diwakili Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang AKP Arbi Guna Bimantara, Timsus Gubernur Kepri, Suyono Saeran, Perwakilan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Pengurus LAM, dan sejumlah komunitas dan Paguyuban Jawa yang ada di Kota Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *