HeadlineTanjungpinangTerkini

Warga Keluhkan Truck Proyek Polder Sri Katon Penyebab Polusi udara

×

Warga Keluhkan Truck Proyek Polder Sri Katon Penyebab Polusi udara

Sebarkan artikel ini
Dump truck proyek sri katon yang mengangkut tanah saat melintas di jl. Adi sucipto km. 12

Infotoday.id – Warga yang bermukim di Kampung Bangun Sari, Kelurahan Pinang Kencana, mengeluhkan aktifitas sejumlah dump truck proyek yang kerap melintas di jalan adi sucipto Km 12.

Sebab, akibat aktifitas dump truck itu membuat polusi debu. Terlebih, dump truck yang melintas itu mengangkut tanah pembuangan dalam proyek pembangunan polder atau kolam retensi seluas 3 hektare yang ada di jalan sri katon.

Proyek yang nilai kontraknya 38 milyar tersebut, dananya dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sehingga seharusnya lebih ramah lingkungan, bukannya menimbulkan polusi debu yang bisa mengganggu kesehatan masyarakat.

Hal itu dikatakan warga kampung bangun sari Rahmat kepada Infotoday.id, Kamis (11/7/2024). Menurut Rahmat, warga mengaku keberatan dan merasa terganggu kesehatannya akibat debu yang berasal dari mobil angkutan tanah dan meterial tersebut.

“Warga mengeluh, dan keberatan dengan aktifitas dump truck karena kesehatannya dan tempat usaha warung milik warga juga ikut terganggu,” ujar Rahmat.

Dikatakan Rahmat, warga berharap pihak kontraktor proyek bisa melakukan penyiraman jalan secara menyeluruh. Sebab, debu yang bertebaran juga masuk kedalam warung dan membuat tidak nyaman.

Selain itu, debu juga mengancam kesehatan warga yang rumahnya di pinggir jalan. Bahkan, para pengendara motor dan pejalan kaki juga mengeluhkan hal yang sama.

Sementara pimpinan proyek polder sri katon belum dapat di konfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *