BintanHeadlineTanjungpinangTerkini

Peringati Hari Juang TNI-AD Ke – 78, Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Baksos Donor Darah

×

Peringati Hari Juang TNI-AD Ke – 78, Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Baksos Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Pasi Ops Kodim 0315 Tanjungpinang beserta puluhan personil Kodim melakukan donor darah, Selasa (12/12)

Infotoday.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke -78, Kodim 0315 Tanjungpinang menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Makodim 0315/Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Selasa (12/12/2023).

Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P yang diwakili oleh Pasipersdim 0315/Tanjungpinang Mayor Caj (K) Rina Herlina dalam sambutannya mengatakan, bahwa donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati dan memeriahkan Hari Juang TNI AD ke – 78 Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 15 Desember ini.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, dimana TNI bisa membantu kebutuhan darah di PMI Tanjungpinang,” ucapnya.

Lanjut Pasipers, setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Maka dari itu, dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkannya.

“Selain itu, ada banyak keuntungan bagi kita yang mendonorkan darah, diantaranya menurunkan resiko terkena penyakit Jantung, meningkatkan produksi darah, membuat pikiran lebih stabil dan masih banyak hal-hal lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Perwakilan PMI Tanjungpinang dr. Rowin menyampaikan turut berterima kasih kepada TNI AD dalam hal ini Kodim 0315/Tanjungpinang yang selalu mensupport kegiatan donor darah dan selalu siap mendonorkan darahnya apabila ada permintaan.

“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kodim 0315/Tanjungpinang. Suatu kehormatan bagi kami dalam menjalankan pelayanan donor darah pada hari ini, dan kami juga terus mengajak setiap instansi agar dapat melaksanakan kegiatan donor darah diinstansi masing-masing dan mendorong anggotanya untuk rutin melakukan donor darah demi kebutuhan permintaan bagi pasien di berbagai rumah sakit,” ujarnya.

Terpantau dilokasi kegiatan, aksi donor darah ini diikuti oleh Personil Kodim 0315/Tanjungpinang, Lanud RHF, Lanudal Tanjungpinang, Wing Udara I Tanjungpinang, Subdenpomad 1/6-I Tanjungpinang, Kompi A Yonif 136/TS dan Personil Polresta Tanjungpinang. (Pendim0315)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *