ADVERTORIALBintanTanjungpinang

Tingkatkan Kapasitas, Damkar Kota Tanjungpinang Kirimkan Delapan Anggota untuk Diklat Pemadam Kebakaran Tingkat I

×

Tingkatkan Kapasitas, Damkar Kota Tanjungpinang Kirimkan Delapan Anggota untuk Diklat Pemadam Kebakaran Tingkat I

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika saat membuka Pelatihan Pemadam Kebakaran Tingkat I di BRC Lagoi - Bintan, Jumat (27/11). (foto: istimewa)

Infotoday.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang mengirimkan delapan anggota Pemadam Kebakaran untuk mengikuti In House Training Pelatihan Pemadam Kebakaran Tingkat I yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri di BRC Lagoi – Bintan, Jumat (27/11/2023).

Pelatihan ini, dimulai selama 5 hari dan di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap para petugas dalam menjalankan tugas penanggulangan kebakaran secara profesional dan preventif.

Foto bersama.

Kepala Damkar Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan sangat mendukung kegiatan diklat pemadam kebakaran yang diikuti oleh perwakilan dari Kota Tanjungpinang.

“Saya mendorong para anggota untuk mengikuti diklat dengan fokus, demi peningkatan pemahaman dalam menghadapi tugas penanggulangan kebakaran dengan profesionalisme, transparansi, dan integritas,” ucapnya.

Diklat ini dihadiri oleh 47 petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan tujuan adalah memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) terkait keterampilan, pengetahuan, dan pemahaman dalam Pemadaman Kebakaran.

“Menjadi petugas pemadam kebakaran adalah tugas yang tidak mudah, dan pelatihan ini menjadi landasan wajib untuk mengikuti jenjang selanjutnya dalam pendidikan dan latihan pemadam kebakaran,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *