ADVERTORIALHeadlineTanjungpinang

Agustiawarman: Dua Armada Damkar Tanjungpinang Perlu Peremajaan

×

Agustiawarman: Dua Armada Damkar Tanjungpinang Perlu Peremajaan

Sebarkan artikel ini
Kepala DPKP Tanjungpinang, Agustiawarman

Infotoday.id – Dua armada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang berusia tua sehinga perlu peremajaan.

Kepala DPKP Tanjungpinang, Agustiawarman mengungkapkan, dua dari enam armada pemadam kebakaran telah berusia diatas 15 tahun.

Kini armada mobil pemadam kebakaran membutuhkan peremajaan jika tidak berdampak terhadap berbagai aspek, seperti biaya operesional lebih besar, kemudian pelayanan masyarakat tidak optimal.

“Kalau tetap seperti ini akan ada satu pos pelayanan dari kami sistemnya buka tutup – buka tutup,” katanya, Rabu (27/9/2023).

Agustiawarman menguraikan armada ini ada yang telah beroperasi sejak tahun 2002 yang didapat dari hibah Provinsi Riau, kemudian ada juga beroperasi tahun 2003 serta ada juga pembelian tahun 2007 dengan kapasitasi 6 ton.

“Saat ini setiap pos mobil sudah terpenuhi walaupun dalam keadaan tidak optimal, kalau di Mako kita harus standbye 4 unit kita juga butuh mobil rescue dan mobil pick up,” ujarnya.

“Sekarang tugas kita bukan hanya memadamkan api tapi melakukan penyelamatan juga,” tuturnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi bersama Kadis DPKP Tanjungpinang tentang peremajaan mobil pemadam kebakaran.

Hasan menyebut, peremajaan armada Damkar ini telah menjadi atensi dan akan diusulkan pada anggaran tahun 2024 mendatang.

“Kalau ini untuk kepentingan masyarakat Tanjungpinang, tidak salah kalau kita lengkapi peremajaan dan lain sebagainya, InsyaAllah 2024 akan jadi atensi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *