Lingga

Inovasi Ikan Bonbon Anak Dare, Menu Balita TP-PKK Lingga yang Memukau

×

Inovasi Ikan Bonbon Anak Dare, Menu Balita TP-PKK Lingga yang Memukau

Sebarkan artikel ini

Lingga – Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lingga berhasil meraih Juara ke-3 Kategori Menu Makanan Balita Berbahan Dasar Ikan dalam Lomba Masak Ikan Nasional (LMSI) Tingkat Nasional Tahun 2023.

Ajang ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta, pada tanggal 21 November.

Menu balita yang dibawakan oleh Aida dan Maya dari TP-PKK Lingga diberi judul “Ikan Bonbon Anak Dare.” Ini adalah inovasi menggunakan bahan dasar ikan kembung yang diolah dan disajikan menyerupai permen.

Aida dan Maya, dengan kebahagiaan dan rasa syukur, memperlihatkan keberhasilan mereka dalam meraih juara ke-3 pada Kategori Menu Balita.

“Meski dari awal, secara khusus Ibu Bupati selaku Ketua TP-PKK Lingga tidak memberikan target apapun, namun Alhamdulillah kami berhasil membawa kebanggaan bagi Kepulauan Riau secara umum, dan menjadi kado yang indah bagi masyarakat Kabupaten Lingga yang saat ini sedang merayakan HUT Lingga ke-20,” kata Maya Selasa (21/11/23).

Meskipun tidak ada target khusus dari Ibu Bupati selaku Ketua TP-PKK Lingga, keberhasilan ini diungkapkan sebagai kebanggaan bagi Kepulauan Riau secara umum.

Maya menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini, menjadikannya sebagai kado indah bagi masyarakat Kabupaten Lingga yang tengah merayakan HUT Lingga ke-20.

“Mudah-mudahan pada penyelenggaraan LMSI Nasional tahun mendatang, Kepulauan Riau dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih, serta dapat memancing tumbuhnya kreativitas dan keterampilan khususnya bagi ibu-ibu dalam menciptakan inovasi sebagai bentuk diversifikasi panganan berbahan dasar ikan,”ujarnya.

Penyerahan piala penghargaan LMSI Tingkat Nasional 2023 disaksikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI beserta Direktur Jenderal PDSPKP RI, menjadi bagian dari puncak acara Peringatan Harkannas 2023.

Dr. Said Sudrajad, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, memberikan ucapan selamat kepada TP-PKK Lingga dan mengapresiasi dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan partisipasi Provinsi Kepulauan Riau dalam kegiatan Harkanas 2023.

Ia berharap agar pada LMSI Nasional tahun mendatang, Kepulauan Riau dapat meningkatkan prestasi dan memicu kreativitas ibu-ibu dalam menciptakan inovasi panganan berbahan dasar ikan.

“Selamat dan terima kasih kami sampaikan kepada utusan TP-PKK Lingga yang telah berprestasi di ajang LMSI Nasional 2023. Prestasi ini tentu saja menjadi kebanggan dan kado ulang tahun ke-20 Kabupaten Lingga,” pungkasnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha M. Nizar, menyatakan rasa bangga dan syukur atas prestasi utusan TP-PKK Lingga dalam LMSI Nasional 2023. Ia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada mereka yang telah berprestasi, menegaskan bahwa pencapaian ini menjadi kebanggaan dan kado ulang tahun ke-20 Kabupaten Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *