HeadlineTanjungpinang

Pj Hasan Serahkan Sejumlah Bantuan ke RT/RW dan Petugas Kebersihan

×

Pj Hasan Serahkan Sejumlah Bantuan ke RT/RW dan Petugas Kebersihan

Sebarkan artikel ini
Pj Hasan Serahkan Sejumlah Bantuan ke RT/RW dan Petugas Kebersihan.

Infotoday.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan menyerahkan sejumlah sarana dan prasarana kebersihan ke perangkat RT/RW dan juga petugas kebersihan di halaman Balai Adat Indera Perkasa, Pulau Penyengat, Minggu (19/11).

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kepulauan Riau yang juga menyerahkan bantuan berupa life jacket dan ring buoy ke nelayan dan penambang pompong.

Hasan menyerahkan 10 unit kontainer sampah, kendaraan dinas berupa 2 unit pick up, mesin potong rumput sebanyak 673 buah untuk seluruh RT/RW se-Kota Tanjungpinang, alat-alat kebersihan dalam mendukung pelaksanaan gotong royong untuk 4 Kecamatan dan 18 kelurahan serta penambahan insentif sebesar Rp300 ribu bagi petugas kebersihan setiap bulannya.

“Bantuan tersebut melalui anggaran APBD-P Pemko Tanjungpinang tahun 2023. Hal ini dilakukan dalam sinkronisasi penataan kebersihan di Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri,” katanya.

Hasan berharap dengan bantuan tersebut membuat Tanjungpinang semakin bersih, tertata, dan rapi. Sedangkan bantuan pick up sebagai upaya reaksi cepat membersihkan dan membawa sampah-sampah yang berada di badan jalan.

Dia menjelaskan, dukungan sarana dan prasarana yang memadai merupakan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, yang juga melibatkan masyarakat dalam pelaksanaannya.

“Maka dengan bantuan alat-alat kebersihan ini diharapkan menjadi penyemangat untuk membersihkan lingkungan kita masing-masing,” harap Hasan.

Ia mengajak RT/RW, lurah, camat serta perangkat daerah terkait agar memiliki semangat dan tujuan yang sama terkait menata kota Tanjungpinang yang lebih bersih.

“Kita harus punya semangat yang sama. Karena, suatu wilayah baru dikatakan ada pemerintahannya jika wilayah itu bersih, rapi dan tertata. Maka, dibutuhkan kerja sama dan menggandeng masyarakat untuk secara bersama terlibat dalam kebersihan ini. Termasuk RT/RW yang juga dipilih masyarakat harus punya semangat yang sama,” papar Hasan.

Sebelumnya sejak pagi, BPTD, jajaran pegawai Pemkot Tanjungpinang dan masyarakat setempat melaksanakan gotong royong rutin membersihkan lingkungan dan pesisir di Penyengat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *