HeadlineTanjungpinang

Legislator Kepri Minta Rektor UMRAH Tegas Soal Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

×

Legislator Kepri Minta Rektor UMRAH Tegas Soal Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kepri, Lis Darmansyah. Foto: LK.

Infotoday.id – Anggota DPRD Kepri, Lis Darmansyah meminta Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) tegas soal dugaan kasus pelecehan seksual oleh oknum dosen terhadap mahasiswi.

Mantan Wali Kota Tanjungpinang ini juga meminta pihak kampus untuk menindaklanjuti kasus itu. Karena, sudah berulang kali terjadi.

Rektor diminta tegas sebab pelaku kejahatan kekerasan seksual merupakan seorang pendidik, merusak moralitas dunia pendidikan.

“Kalau peristiwa seperti itu kembali terjadi dan korbannya lebih dari satu, maka pimpinan kampus harus bertindak tegas terhadap pelaku. Bila perlu didorong untuk diproses hukum,” tegas Lis, Rabu (12/7).

Dia menghormati bahwa kampus memiliki mekanisme penyelesaian secara internal yakni ada Satgas PPKS. “Karena kita juga harus menghormati asas praduga tak bersalah,” kata Lis.

Dia menambahkan, kondisi geografis dan minimnya pengawasan pimpinan serta adanya relasi kuasa antara dosen dan kampus, diduga menjadi penyebab terjadinya kasus dugaan pelecehan seksual tersebut.

“Ini bukan peristiwa yang pertama. Kenapa ini bisa terjadi berkali-kali. Menurut saya ada yang salah dalam pengawasan kampus itu sendiri. Termasuk relasi kuasa dosen dan mahasiswi serta kondisi kampus yang jauh dari pemukiman menjadi salah satu pemicu. Oleh karena itu pimpinan kampus harus tegas terhadap pelaku,” tutup Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kepri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *