HeadlinePolitikTanjungpinangTerkini

Bacaleg DPR RI Rini Sofriany Penuhi Aspirasi Warga untuk Pembangunan Jalan Rusak di Perum Mahkota Alam Raya

×

Bacaleg DPR RI Rini Sofriany Penuhi Aspirasi Warga untuk Pembangunan Jalan Rusak di Perum Mahkota Alam Raya

Sebarkan artikel ini
Bacaleg DPR RI Rini Sofriany saat bersilaturahmi bersama warga Mahkota Alam Permai di Hotel Halim Tanjungpinang, Senin (5/6) malam. (Foto: Infotoday.id)

TANJUNGPINANG, INFOTODAY.id – Warga masyarakat yang tinggal di Perumahan Mahkota Alam Raya Tanjungpinang sudah selayaknya menyambut baik dan mengapresiasi  atas segera dimulainya pembangunan jalan rusak yang selama ini mereka keluhkan.

Pelaksanaan pembangunan jalan  perumahan yang menghubungkan Jl. Handjoyo Putro dengan Jl  Hang Lekir tersebut akan direalisasikan melalui fasilitasi dana sumbangan sosial dari salah satu bakal caleg DPR RI dari PDIP yaitu Rini Sofriany, sebagai salah satu hasil pertemuan silaturahmi pada Minggu, (6/6/2023) malam di Hotel Halim Tanjungpinang.

Rini didampingi para tim sukses dan aktivis dari PDIP antara lain Hamalis, Asep Nana Suryana, Ruslan Abdul Gani dan Daswati.

Sementara itu, dari perwakilan warga Perumahan Mahkota Alam raya yang hadir berjumlah 10 orang yang di koordinir oleh Ketua RT Bapak Samsul Bahri.

“Kami berterimakasih sekali kepada Rini Sofriany beserta timnya yang telah merespon suara kami, memfasilitasi silatuhrahim sekaligus menjawab aspirasi warga melalui tindakan konkrit berupa bantuan untuk kegiatan pembangunan jalan yang rusak, semoga segera terlaksana dan dirasakan manfaatnya oleh warga,” ucap Samsul Bahri, Ketua RT sekaligus koordinator perwakilan warga Mahkota Alam Raya.

Menurut Rini Sofriany yang juga merupakan komisaris utama PT Takke Gunung Kijang Indonesia (PT.TGKI), dirinya tergerak untuk melakukan aksi bakti sosial di perumahan Mahkota Alam Raya karena bagian dari kepeduliannya terhadap kondisi yang ada di Tanjungpinang khususnya dan Pulau Bintan, Kepri pada umumnya.

Sebagai putri melayu asli Tanjungpinang sudah semestinya dirinya akan melakukan yang terbaik dalam memperjuangkan kemajuan daerahnya melalui tindakan yang konkrit sesuai profesi dirinya sebagai pengusaha.

“Saya memang tidak banyak omong, tetapi untuk mewujudkan kemajuan Tanjungpinang dan Pulau Bintan, Kepri, saya sudah, sedang dan akan melakukan kegiatan-kegiatan nyata yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” Tukas Rini saat diwawancarai oleh awak media selesai kegiatan silaturahmi dan jamuan makan bersama di Restauran Hotel Halim Tanjungpinang.

Dalam penjelasannya, diluar kegiatan sosial dan politik yang digelutinya sekarang, Ibu Rini juga sedang fokus mendatangkan investasi skala besar untuk mewujudkan pengembangan ekonomi wilayah di Kepri melalui pembangunan infrastruktur publik yang akan dapat menjadi pemicu pertumbuhan kegiatan berbagai sektor kegiatan usaha bagi pemerintah daerah maupun masyarakat luas.

Didesak wartawan mengenai investasi apa yang dimaksudkan, Ibu Rini menjawab bahwa sesuai dengan posisi strategis dan potensi sumberdaya alam yang dimiliki, di pulau Bintan harus dibangun pelabuhan umum yang bisa melayani kebutuhan pasar internasional.

“Melalui PT TGKI, saya sangat serius melakukan berbagai upaya agar di pulau Bintan ini memiliki sistem utama pemicu pertumbuhan pembangunan ekonomi, yang tidak ada pilihan lain sesuai dengan kondisi alamiahnya membutuhkan kehadiran pelabuhan umum internasional,” jawab Rini.

Sementara itu, Hamalis yang juga merupakan salah satu bacaleg PDIP untuk DPRD provinsi Kepri menyampaikan, Kegiatan shilaturahmi dan tindaklanjut pembangunan jalan di perumahan Mahkota Alam Raya merupakan buah dari jalinan komunikasi yang baik antara timnya  dengan perwakilan warga perumahan sehingga apa yang menjadi harapan warga untuk mendapatkan fasilitas publik yang lebih memadahi bisa terpenuhi.

Lebih lanjut katanya, bahwa pelaksanaan pembangunan jalan rusak di Perumahan Mahkota Alam Raya tinggal menunggu langkah-langkah teknis saja oleh kontraktor yang akan mengerjakan mulai dari perencanaan sampai penyelesaian.

“Yang kami tahu, kemarin sudah mulai dilaksanakan survey oleh calon kontraktor ke titik-titik lokasi  kerusakan untuk mendapat perhitungan yang matang baik menyangkut volume dan kebutuhan dananya, jadi sudah tidak bicara komitmen lagi,” imbuh Hamalis.

Adapun menurut Asep, bacaleg PDIP untuk DPRD Kota Tanjungpinang, lebih menyoroti soal perlunya hubungan yang baik antara masyarakat dengan para tokoh peduli.

Menurut dia bagaimanapun juga dalam menyikapi kondisi dan pembangunan sarana dan prasarana umum harus ditumbuhkan kepedulian bersama sesuai dengan posisi dan perannya masing-masing.

Masyarakat juga perlu untuk menumbuhkan semangat partisipasi nyata untuk dapat menikmati infrastruktur fasilitas umum yang memadai. Tanggungjawab tidak bisa hanya dibebankan kepada para pelaku pembangunan dan atau pemerintah saja.

“Dengan adanya kegiatan sosial dari Bu Rini dalm bentuk bantuan pembangunan jalan rusak, bisa juga dijadikan momentum untuk membangkitkan keswadayaan masyarakat di lingkungan perumahan MAR, semoga setelah jalan tersebut selesai dibangun dapat memberikan manfaat kepada warga, sekaligus bersama-sama untuk bisa merawatnya,” kata Asep mengakhiri sesi wawancara.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *