Aceh Utara

Resmi Dilantik, Jadidan Pimpim DPW Muda Seudang Aceh Utara Periode 2023 – 2028 

×

Resmi Dilantik, Jadidan Pimpim DPW Muda Seudang Aceh Utara Periode 2023 – 2028 

Sebarkan artikel ini

Infotoday.id. Aceh Utara – Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muda Seudang Aceh Utara periode 2023 – 2028 resmi dilantik di Hotel Lido Graha, Sabtu (27/5/2023) malam.

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Panglima Komite Pemuda Aceh (KPA) wilayah Samudera Pasee Abu Bakar A.latif atau yang akrab disapa Abu Len.

Untuk diketahui, DPW Muda Seudang Aceh Utara yang merupakan sayap Partai Aceh kini resmi dipimpin Jadidan untuk lima tahun ke depan.

Mereka yang dikukuhkan antara lain Jadidan sebagai ketua, Muhammad Chalis sebagai wakil ketua dan Muhammad Iqbal sebagai sekretaris serta sejumlah pengurus dengan jabatan lainnya.

Ketua Hariadi DPW PA Samudera Pase Tgk Fauzan mengatakan pelantikan DPW Muda Seudang Aceh Utara yang merupakan organisasi sayap Partai Aceh tersebut bertujuan untuk dapat menjadi organisasi politik yang dikenal masyarakat luas.

“Organisasi Muda Seudang ini salah satu upaya dari Partai Aceh untuk menciptakan kader-kader terbaik untuk pembangunan dan kemajuan Aceh ke depannya. Dalam pembentukan kader dari Muda Seudang ini, kami merekrut mahasiswa dan mahasiswi serta pemuda-pemudi yang berwawasan tinggi,” katanya.

Dikatakan Tgk Fauzan, organisasi sayap partai tersebut sangat penting, terutama dalam memenangkan kader-kader partai pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu, sangat diharapkan Muda Seudang Aceh Utara ikut terlibat dalam pemilu mendatang.

“Organisasi ini sangat berperan penting untuk Partai Aceh untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan ideologis partai dan juga untuk pemenangan Partai Aceh. Kader-kader dari Muda Seudang ini nantinya akan kita pertahankan sebagai estafet dari dari pendahulunya,”ujarnya.

Ketua Panita M Arif Munandar mengatakan bahwa dalam kegiatan pelantikan DPW Muda Seudang tersebut sebelumnya juga dilaksanakan pendidikan politik yang diisi dengan empat materi.

Adapun empat materi tersebut yakni sejarah dan ideologis Muda Seudang, sejarah dan ideologi GAM, sejarah dan ideologi Partai Aceh serta militan sistem.

“Selanjutnya berlangsung musyawarah untuk menetapkan Ketua DPW Muda Seudang Aceh Utara dan terakhir pelantikan. Alhamdulillah semua proses dalam kegiatan yang diikuti oleh keseluruhan mencapai 160 orang tersebut berjalan aman dan lancar,” tutup M Aris Munandar.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, DPW Partai Aceh beserta pengurus dan bacaleg Partai Aceh, perwakilan KPA Pusat, Jaringan Anak Syuhada (Jasa), Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) dan Putroe Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *