HeadlinePolitikTanjungpinangTerkini

Keluar dari Demokrat, Maskurtilawahyu berlabuh ke PPP

×

Keluar dari Demokrat, Maskurtilawahyu berlabuh ke PPP

Sebarkan artikel ini
Maskurtilawahyu foto bersama pengurus DPC PPP Kota Tanjungpinang saat tiba di KPU Kota Tanjungpinang

Infotoday.id – Mantan Ketua Bapilu Partai Demokrat Maskurtilawahyu akhirnya bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bergabungnya Maskurtilawahyu setelah ia tampak hadir bersama rombongan DPC PPP Tanjungpinang saat mendaftarkan bakal calon legislatif DPRD Kota Tanjungpinang, Minggu (14/05).

“Iya benar. Saya berterimakasih kepada teman-teman PPP yang udah menerima saya dengan terbuka,” kata Maskurtilawahyu di Kantor DPC PPP Kita Tanjungpinang.

Sementara Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang Hj Rosiani respon dengan baik atas bergabungnya Maskurtilawahyu. Menurutnya kehadiran Maskurtilawahyu tentunya akan memberikan dampak positif bagi PPP.

“Alhamdulillah dengan bergabungnya Pak Maskurtilawahyu mudah-mudahan ke depannya PPP akan lebih baik lagi dan bisa menambah kursi buat kita sebagaimana target kami PPP harus mendapatkan empat kursi,” kata Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang Hj Rosiani.

Maskurtilawahyu didaftarkan oleh DPC PPP Kota Tanjungpinang untuk berjuang di Daerah Pemilihan Tanjungpinang Timur II.

Sebelumnya diberitakan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Kota Tanjungpinang, Maskurtilawahyu, mengundurkan diri dari partai itu melalui sebuah surat tertanggal 9 Mei 2023.

Surat pengunduran diri Ketua Bappilu ini diserahkan ke Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, Bambang, Rabu (10/5).

“Iya betul. Hari ini saya menyerahkan surat pengunduran diri. Setelah mencermati dan mempertimbangkan berbagai hal maka dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari Partai Demokrat,” kata Maskurtilawahyu usai menyerahkan surat pengunduran diri.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Susilo Bambang Yudhoyono yang telah mengajarkan politik sopan santun selama lebih kurang 15 tahun berjuang bersama Demokrat.

“Saya mendoakan Partai Demokrat ini kedepannya semakin sukses,” tutur Maskur.

Pria yang beprofesi sebagai Advokat ini tidak menjelaskan alasan terkait pengunduran dirinya tersebut. Ia hanya berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Edi Baskoro
Yudhoyono.

DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang membenarkan pengunduran diri Maskurtilawahyu. Hal tersebut berdasarkan surat pernyataan pengunduran diri yang diterima DPC.

“Betul. Tadi kita baru menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan. Nantinya surat pernyataan pengunduran diri sebagai anggota partai maupun Ketua Bappilu akan kita teruskan kepada Ketua DPC,” kata Sekretaris Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, Bambang.

Bambang tidak mengetahui apa alasan pengunduran diri salah satu Kader terbaik Demokrat Kota Tanjungpinang tersebut. Karena, di internal Demokrat hubungan pengurus selama ini baik-baik saja.

“Kita hormati. Itu merupakan hak politik beliau. Akan tetapi keputusan tersebut sungguh mengejutkan kita semua,” katanya ditemui di Kantor DPD Demokrat Kepri.

(Suaib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *