Pematang Siantar

BPJAMSOSTEK Pematang Siantar Rayakan Hari Buruh Bersama Peserta

×

BPJAMSOSTEK Pematang Siantar Rayakan Hari Buruh Bersama Peserta

Sebarkan artikel ini

Infotoday.id, Pematangsiantar – Tepat 1 Mei 2023 merupakan peringatan Hari Buruh Internasional atau juga biasa disebut May Day. Hari buruh merupakan sebuah hari libur tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

 

BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Pematang Siantar yang merupakan sebuah badan penyelenggaran jaminan sosial tenaga kerja tentunya ikut berpartisipasi aktif dengan turut merayakan peringatan Hari Buruh tahun 2023.

 

Kegiatan yang dilakukan di Kantor BPJAMSOSTEK Pematang Siantar pada Selasa, 02 Mei 2023 dilakukan bersama peserta dalam bentuk berbagi sarapan dan kegiatan pemberian souvenir untuk para peserta yang berhasil menjawab quiz dan juga bagi yang berhasil melakukan klaim dengan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

 

Faisal Yusuf selaku Kepala Bidang Umum dan SDM mewakili Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Pematang Siantar menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh BPJAMSOSTEK sebagai bentuk partisipasi aktif dan apresiasi untuk seluruh pekerja yang ada, terlebih BPJAMSOSTEK memang diamanahkan oleh Pemerintah untuk memastikan kesejahteraan masyarakat pekerja melalui program-programnya.

 

Faisal menjelaskan momen peringatan Hari Buruh merupakan momen yang sakral untuk seluruh pekerja dan tentunya harus dirayakan bersama bukan hanya oleh kaum pekerja namun juga seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah dan pihak manapun karena buruh atau pekerja merupakan elemen penting dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa.

 

“Kami mengucapkan Selamat Hari Buruh tahun 2023 untuk seluruh rekan-rekan pekerja dimanapun berada, semoga momen peringatan ini bisa menjadi perekat hubungan antara kami dengan seluruh masyarakat pekerja,” pungkas Faisal.

 

Dirinya juga tidak lupa mengingatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam bekerja agar pekerja dan keluarga yang menunggu tidak diliputi rasa cemas dan khawatir.

 

“Melalui momen ini kami juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh pekerja untuk mawas diri dalam bekerja dan pastikan diri sudah terlindungi dengan program BPJAMSOSTEK agar bekerja dapat lebih aman dan tenang sehingga bekerja juga jadi lebih optimal,” tutup Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *