Pematang Siantar

BPJAMSOSTEK Pematang Siantar Kampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas

×

BPJAMSOSTEK Pematang Siantar Kampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas

Sebarkan artikel ini

Infotoday.id, Pematangsiantar – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Pematang Siantar terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat pekerja tentang program serta manfaat program BPJAMSOSTEK. Sosialisasi dilakukan di berbagai kanal meliputi media cetak, elektronik, sosial media hingga live streaming.

Kali ini BPJAMSOSTEK Pematang Siantar berkesempatan menyuarakan manfaat programnya dalam program Talkshow Radio CAS Simalungun yang merupakan salah satu Radio terbesar yang ada di Kota Pematang Siantar yang berada di pada gelombang 88.6 FM.

Kepala BPJAMSOSTEK Pematang Siantar Inggrid Maya Sari didampingi oleh tim hadir langsung pada sesi Talkshow yang dilaksanakan pada hari selasa (11/4/2023) dengan membahas obrolan seputar tujuan BPJAMSOSTEK, perlindungan tenaga kerja, manfaat program hingga terobosan-terobosan baru yang memudahkan peserta maupun calon peserta BPJAMSOSTEK.

Selain menjelaskan jenis serta manfaat program BPJAMSOSTEK Inggrid juga menyampaikan program Kerja Keras Bebas cemas, ini adalah sebuah Kampanye atau pesan yang masih fresh from the oven yang  diluncurkan untuk pekerja Indonesia.

Pesan kalimat Kerja Keras Bebas Cemas ini sebenarnya sejalan dengan semua manfaat program BPJAMSOSTEK. Dengan berbagai manfaat yang yang ada, pekerja seharusnya bisa bekerja keras tanpa rasa cemas karena sudah mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Seperti yang diketahui sebelumnya BPJAMSOSTEK memiliki 5 program perlindungan tenaga kerja yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang masing-masing memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda.

Inggrid menjelaskan saat ini BPJAMSOSTEK sudah memiliki jumlah peserta aktif sebanyak kurang lebih 36 juta, dan menargetkan hingga tahun 2026 mencapai 70 juta peserta aktif.

Ia juga mendorong kesadaran seluruh pekerja di segala sektor untuk lebih peduli terhadap perlindungan ketika bekerja khususnya pekerja mandiri seperti Driver Ojek Online, Nelayan, Petani dan lainnya agar para pekerja bahkan keluarganya dapat bekerja dengan perasaan aman sehingga bekerja menjadi lebih produktif.

“Kami ingin membangun perasaan tenang kepada para pekerja, kami ingin menyampaikan pesan bahwa kalian cukup bekerja keras tanpa harus ada rasa cemas dengan berbagai risiko kerja yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun karena sudah ada BPJAMSOSTEK yang memberikan perlindungan buat kalian para pekerja dan keluarga di rumah,” pungkas Inggrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *