HeadlineTanjungpinang

Pulau Penyengat Masuk 500 Besar Desa Wisata ADWI

×

Pulau Penyengat Masuk 500 Besar Desa Wisata ADWI

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri. Foto: Ist.

Infotoday.id – Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) masuk 500 besar sebagai desa wisata pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar Ekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melalui video yang diunggah di akun Instagram Kemenpar Ekraf RI.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjungpinang, Muhammad Nazri, bersyukur karena Penyengat berhasil masuk 500 desa wisata di ajang ADWI tahun ini.

Masjid Raya Sultan Riau atau disebut juga Masjid Sultan Riau merupakan salah satu masjid tua dan bersejarah di Indonesia yang berada di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Foto: Ist.

“Alhamdulillah, setelah melewati proses kurasi dan penilaian dari dewan juri, Penyengat berhasil lolos untuk 500 desa wisata dari 4.573 desa wisata yang mendaftar di ADWI 2023,” ucap Nazri, Sabtu (18/3).

Untuk meraih penilaian ke tahap selanjutnya, Disbudpar Tanjungpinang telah menggandeng dan berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti pokdarwis, pengelola destinasi wisata, pegiat pariwisata, masyarakat, PHRI, Asita, dan perguruan tinggi hingga akademisi pariwisata.

Foto: Ist.

Capaian ini, Menurut Nazri menjadi semangat bagi semua untuk terus kreatif, berinovasi dan berbenah membangun pariwisata berkelanjutan di Kota Tanjungpinang.

“Untuk mencapai penilaian terbaik kami membutuhkan dukungan dan kerja sama seluruh pihak. Mohon doa masyarakat agar Penyengat terus melaju ke tahap 50 besar dan menjadi desa wisata terbaik di Indonesia,” harapnya.

(dar/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *