ADVERTORIALBengkuluHeadlineTerkini

Komisi I DPRD Kota Bengkulu Hearing Bersama Dinkes

×

Komisi I DPRD Kota Bengkulu Hearing Bersama Dinkes

Sebarkan artikel ini
Komisi I DPRD Kota Bengkulu saat hearing bersama Dinas Kesehatan, foto: ist

Kota Bengkulu, Infotoday.id – Komisi I DPRD Kota Bengkulu menggelar hearing bersama Dinas Kesehatan guna membahas terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang dinilai belum layak.

Pasalnya, untuk setingkat Kepala Puskesmas hanya diberi TPP Rp 1.650.000 yang jika dibandingkan dengan Kasi Kelurahan dengan TPP Rp 2 juta lebih, selisihnya saja sudah jauh.

Ketua Komisi I Bambang Hermanto menjelaskan, pihaknya mendorong agar TPP tenaga di Puskesmas itu dinaikkan karena Puskesmas merupakan garis depan pelayanan kesehatan masyarakat yang tersebar di setiap kelurahan.

“Keluhan TPP pegawai puskesmas ini sudah bertahun-tahun, TPP mereka ini kecil sekali. Dibanding Kasi kelurahan saja jauh. Kepala Puskesmas saja Rp 1.650.000, bagaimana dengan staff, saya dengar tadi ada yang Rp 400 ribu sebulan. Dengan beban kerja nakes yang berat, itu sangat belum layak, ” jelas Bambang, Selasa (28/02/2023).

“Setiap hari jadi Kota Bengkulu kami mesti berziarah ke seluruh mantan walikota yang telah meninggal dunia. Ini sebagai tanda penghormatan dan mengenang seluruh jasa mereka saat memimpin Kota Bengkulu. Karena setiap masa ada kepemimpinan dan setiap kepemimpinan ada masanya,” tambah Sahat.

Ia melanjutkan, Pemkot Bengkulu merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan keluarga.

(Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *