HeadlineTanjungpinang

Ini Nama Akun TikTok yang Bongkar Dugaan Pengemasan Bir dengan Kotak Kardus Sanford

×

Ini Nama Akun TikTok yang Bongkar Dugaan Pengemasan Bir dengan Kotak Kardus Sanford

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar video live TikTok ratusan bir kaleng dikemas ulang menggunakan kardus air mineral bermerek Sanford di salah satu gudang distributor di Kota Tanjungpinang, diduga dilakukan oleh seorang karyawan yang berhasil didapatkan Infotoday.id, Selasa (7/3).

Infotoday.id – Terbongkarnya aktivitas pengemasan Bir Bintang dan Heineken ke dalam kotak kardus air mineral bermerek Sanford berawal dari siaran langsung (live) TikTok atas nama @shendy_braker pada Selasa (7/3) kemarin.

Ia membuka ke publik aktivitas tersebut yang ternyata terjadi di gudang milik Toko Tri Jaya, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang.

Akun TikTok atas nama itu diketahui seorang karyawan yang bekerja di tempat tersebut dan sudah dipecat.

“Gak ada yang perlu dikonfirmasi bos. Saya juga sudah kena pecat gara-gara cuma ngelive. Gak ada kepentingan saya lagi. Selasa kemarin saya sudah dipecat masalah live dan saya kehilangan pekerjaan,” katanya, Kamis (9/3) kemarin.

TikTok atas nama @shendy_braker ini menolak untuk memberikan informasi lebih jauh ketika ditanya lebih dalam. Karena, pemilik akun TikTok lagi-lagi menekankan bahwa sudah dipecat akibat melakukan siaran langsung aktivitas yang ia perlihatkan ke publik.

Saat Infotoday menyambangi Toko Tri Jaya, Bos Ahong membenarkan soal pengemasan Bir Bintang dan Heineken ke dalam kotak kardus air mineral bermerek Sanford di gudang. Ia pun memberitahu kepada media ini maksud aktivitas tersebut yang katanya untuk menghemat biaya.

“Untuk menghemat biaya (cost) pengiriman,” kata Ahong, Sabtu (11/3).

Ahong pun mengungkapkan gudang miliknya itu biasa untuk menyimpan sejumlah mikol. Soal Bir ia menegaskan berizin. Untuk penggunaan kotak kardus bermerek Sanford, Ahong menyebut dari pembeli yang datang.

“Mereka (pembeli) yang membawa kardus itu. Bukan kita. Kita tidak tahu mereka dapat dari mana (kardus),” ucapnya.

Terpisah, Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat, memerintahkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) turun ke gudang milik Toko Tri Jaya.

Dia menyuruh OPD tersebut untuk menindaklanjuti soal dugaan pengemasan Bir Bintang dan Heineken ke dalam kotak kardus air mineral bermerek Sanford.

“Terima kasih informasinya. Saya minta dinas terkait untuk menindaklanjuti informasi dimaksud. Nanti kalau dapat info terbaru saya kabari lagi,” katanya.

(suaib/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *