Aceh

Aksi Heroik Kapolres Aceh Utara Bopong Penderita Lumpuh Layu ke Rumah Sakit

×

Aksi Heroik Kapolres Aceh Utara Bopong Penderita Lumpuh Layu ke Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

Infotoday.id. Aceh Utara – Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K membopong Murthala remaja berusia 17 tahun yang menderita sakit Acute Flaccid Paralysis (AFP) atau lebih dikenal dengan lumpuh layu untuk dibawa berobat ke rumah sakit.

 

Aksi heroik orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Utara tersebut dilakukan secara spontan saat mengunjungi rumah Murthala di Desa Hagu, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (16/2).

 

“Saya mendapat informasi dari warga bahwa ada saudara kita yang menderita penyakit lumpuh layu. Kedatangan kami kesini untuk memberikan bantuan sosial dan tali asih,”kata AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny Risa Deden Heksaputera di Aceh Utara, Jumat.

 

Anak dari pasangan Badlisyah (45) dan Mulyani (40) tersebut menderita sakit penyempitan saraf sekaligus gizi buruk sehingga mengakibatkan lumpuh layu.

 

Setelah melihat kondisi Murthala, tanpa pikir panjang, perwira menengah Polri itu langsung membopong remaja tersebut ke mobil untuk di bawa ke Poliklinik Polres Aceh Utara untuk diberikan pengobatan.

 

“Kunjungan ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati serta meringankan beban warga yang sedang sakit, termasuk adik kita Murthala,” katanya.

 

Pria yang dikenal dekat dengan ulama di Aceh itu menyebutkan, tugas Polri juga harus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Polri harus memiliki jiwa kemanusiaan sangat tinggi.

 

“Semoga bantuan sosial dan tali asih ini dapat meringankan beban keluarga dan adik kita Murthala cepat sembuh,” tutup AKBP Deden Heksaputera.

 

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H. bersama Wakil Ketua Bhayangkari cabang Aceh Utara Ny Cut Rizal Antoni serta Kasat Lantas Iptu Faisal, S.H. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *