HeadlinePadang PariamanPolitikTerkini

Joe Aplinanda Laksanakan Reses Perdana di Padang Sago, Serap Aspirasi Masyarakat

×

Joe Aplinanda Laksanakan Reses Perdana di Padang Sago, Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dari Fraksi Partai Nasdem, Joe Aplinanda saat melaksanakan Reses perdana di Padang Sago.

Infotoday.id – Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dari Fraksi Partai Nasdem, Joe Aplinanda, mengadakan reses pertama di kampung halamannya, Kecamatan Padang Sago, tepatnya di Korong Padang Sago Andah, pada Rabu (23/10).

Tujuan dari reses ini adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi serta pengaduan masyarakat, sebagai pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Acara dihadiri oleh Muspika, Wali Nagari Koto Dalam Selatan, Masywarah SE, serta perangkat kelembagaan, organisasi, dan tokoh masyarakat seperti Darwis dan Allpa Edison. Reses ini dilaksanakan secara gotong royong dengan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Joe Aplinanda berharap masyarakat dapat menyampaikan kebutuhan mereka.

“Silakan sampaikan usulan, baik jangka pendek, menengah, maupun panjang. Jika tidak teranggarkan oleh dana desa, kita upayakan dari APBD atau pusat,” ungkapnya.

Sementara, Masywarah SE menyampaikan bahwa reses ini merupakan kegiatan perdana Joe Aplinanda setelah dilantik sebagai anggota DPRD.

“Reses adalah waktu bagi DPRD untuk berinteraksi dengan masyarakat di luar gedung DPRD dan melakukan kunjungan kerja,” jelasnya.

Masywarah SE menambahkan pentingnya kebersamaan dalam pembangunan, mengingat bahwa perbedaan politik telah berakhir, dan sekarang saatnya fokus pada kemajuan bersama.

Dari reses tersebut, delapan usulan masyarakat berhasil dikumpulkan, antara lain:

1. Seragam Majelis Taqlim Koto Dalam Selatan

2. Tempat Wudhu Masjid Istiqomah

3. Rabat jalan ke Perumahan Simpang Kiau

4. Seragam Tim Rabana Padang Sago Randah

5. Pembukaan jalan ke Makam Umum Padang Sago Randah

6. Perbaikan irigasi Korong Padang Bungo Koto Dalam Selatan sampai Lurah Ampalu

7. Penambahan Air PDAM sampai ke hilir

8. Pengadaan Mesin Bajak untuk 3 Kelompok Tani

Diakhir, Joe Aplinanda juga memberikan cinderamata berupa alat potong rumput dan gendang untuk tim Rabana Padang Sago Andah. Ia berharap aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan demi kemajuan Kecamatan Padang Sago ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *