HeadlineKarimunKepriTarutungTerkiniTrend

Rampungkan Akses Jalan Jembatan Kuning Karimun, Ansar: Tak Penting Karya Siapa, Yang Penting Berguna Buat Masyarakat

×

Rampungkan Akses Jalan Jembatan Kuning Karimun, Ansar: Tak Penting Karya Siapa, Yang Penting Berguna Buat Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Jembatan Kuning Karimun yang digagas Sani-Nurdin, Kemudian dilanjutkan oleh Ansar Ahmad.

INFOTPDAY.ID. KARIMUN – Kabupaten Karimun memiliki satu ikon menarik, yakni sebuah jembatan berwarna kuning yang terhubung ke kawasan Coastal Area. Jembatan yang kemudian dinamai Sanur itu kini menjadi objek wisata, dikerjakan di tiga masa kepemimpinan Provinsi Kepulauan Riau, yakni Muhammad Sani, Nurdin Basirun, dan Ansar Ahmad.

Nama Sanur yang dilekatkan pada jembatan itu tak lain karena dilatarbelakangi sosok yang menggagas dan mengerjakannya. Jembatan yang juga sering disebut Jembatan Kuning itu digagas oleh Gubernur Kepri kedua Muhammad Sani. Pembangunan lantas dilanjutkan penggantinya Nurdin Basirun.

Sanur merupakan akronim dari Muhammad Sani dan Nurdin Basirun.

Namun, pemanfaatan Jembatan Sanur belum maksimal karena akses jalan menuju jembatan belum selesai akibat terkendala lahan.

Pembangunan jalan lantas diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri di masa kepemimpinan Ansar Ahmad tahun 2021.

“Dulu kawasan Coastal Area itu jalannya belum selesai, kami yang menyelesaikannya. Anggarannya Rp20 miliar. Termasuk juga jalan menuju Jembatan Kuning itu,” kata Ansar Ahmad dalam kampanye dialogis diikuti ratusan warga Kampung Tengah Orari,  Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kabupaten Karimun, Minggu (13/10/2024) pagi.

Menurut Ansar, dilanjutkannya pembangunan jalan, termasuk revitalisasi Jembatan Kuning tak lain memandang fungsi dan manfaatnya bagi masyarakat.

“Sebagai pemimpin saya mencoba berjiwa besar, tak pandang itu

Siapapun pemimpin di masa lalu, asal yang mereka kerjakan bermanfaat, pasti saya lanjutkan. Saya belajar untuk menjadi pemimpin yang berjiwa besar. Saya tak berpikir karya siapa, yang terpenting berguna untuk masyarakat” ujar Ansar.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menekankan jika dalam kepemimpinannya ke depan akan memujudkan Kepulauan Riau yang maju, adil dan merata.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *