BintanTerkini

Semarak Hari Pramuka ke-63 di Bintan, Kapolres Hadiri Upacara di Bumi Perkemahan Tembeling

×

Semarak Hari Pramuka ke-63 di Bintan, Kapolres Hadiri Upacara di Bumi Perkemahan Tembeling

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., saat menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 tingkat Kwartir Cabang Bintan di Bumi Perkemahan Desa Tembeling.

Infotoday.id – Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., bersama Forkopimda dan sejumlah OPD Kabupaten Bintan, menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 tingkat Kwartir Cabang Bintan di Bumi Perkemahan Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, pada Jumat sore (6/9/2024).

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqhsit, S.IP., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang berlangsung dengan khidmat. “Saya yakin, adik-adik kader pramuka yang hadir di sini adalah calon pemimpin yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa,” ujar Wakil Bupati Bintan.

Kapolres Bintan juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Pramuka ke-63, sembari berpesan agar para peserta Pramuka menjadi pribadi yang tangguh, cerdas, dan bertanggung jawab. “Pramuka adalah tempat kita belajar menjadi pribadi yang tangguh dan bertanggung jawab. Mari terus berinovasi dan mengembangkan diri serta masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan peserta untuk menjaga semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama di era teknologi ini. “Jadilah pramuka yang kreatif dan inovatif. Dunia terus berubah, dan kita perlu beradaptasi agar tetap relevan,” tambah Kapolres.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan kemah bersama tingkat Kabupaten Bintan yang diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta. Peserta kemah terdiri dari siswa SD tingkat Siaga, siswa SMP tingkat Penggalang, dan siswa SMA tingkat Penegak, yang dibina oleh guru sekolah dan pemerintah.

Perkemahan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Jumat (6/9/2024) hingga Minggu (8/9/2024). “Kami berharap kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Kami juga telah menurunkan sejumlah personel Polri untuk melakukan pengamanan,” tutup Kapolres Bintan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *