TanjungpinangTerkini

Diskominfo Kepri, DPRD Kongkalikong Dana Publikasi

×

Diskominfo Kepri, DPRD Kongkalikong Dana Publikasi

Sebarkan artikel ini
Foto: ilustrasi (net)

Tanjungpinang, Info Today – Diduga Dana publikasi pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kongkalikong oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dugaan kongkalikong tersebut sudah menjadi rahasia umum sejak beberapa tahun yang lalu, namun hingga kini permainan itu tidak pernah tersentuh hukum. Bahkan sungguh ironis diduga oknum tersebut sengaja buka media sendiri – sendiri agar dana anggaran itu terserap untuk dinikmati mereka sendiri.

Hal tersebut disampaikan SG (50) salah seorang wartawan di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, Sabtu (27/07/24) “Jujur mas permainan ini sudah lama dilakukan mereka oknum DPRD dan Diskominfo, sehingga sebagian dana itu dinikmati mereka sendiri,” ujarnya.

Dijelaskannya, jika pihak Kejaksaan dan Kepolisian mau mengusut dana tersebut sebetulnya gampang, hanya saja Jaksa dan Polisi mau apa tidak membongkarnya. Sehingga dana itu tepat sasaran diperuntukkan untuk masyarakat, bukan untuk dinikmati sekelompok orang.

Dia juga berharap agar beberapa dari perwakilan Media, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sepakat membuat laporan ke Kejaksaan Tinggi atau ke Polda Kepri, sehingga kasus ini dapat terungkap.

“Ini pihak kita sedang berkordinasi bersama teman – teman sepakat membuat laporan ke pihak penegak hukum. Sekaligus juga mencari informasi yang akurat media mana saja yang saat ini bekerja sama dengan diskominfo Provinsi Kepri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *